Picture
Pekan pertama di bulan ini Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan generasi terbaru dari All New Vios.

Kala itu Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan mengatakan, besar kemungkinan mobil ini juga akan mengisi armada taksi yang beredar di Tanah Air, sama halnya dengan Limo.
"All New Vios kemungkinan masih jadi taksi, namun dengan interior yang berbeda, tapi dengan platform yang sama," kata Johnny saat peluncuran All New Vios beberapa waktu lalu.

Namun gelagat kemudian berubah sejak Toyota Etios Sedan 1.5 M/T masuk dalam data di TPT Online Kementerian Perindustrian RI terhitung mulai tanggal 17 Mei 2013.

Menanggapi masuknya Toyota Etios Sedan ke Indonesia, Widyawati Soedigdo GM Marketing & Planning TAM menjelaskan, bahwa Etios Sedan bukan untuk dipasarkan umum di Indonesia. Prediksinya akan digunakan untuk menanggulangi banyaknya permintaan unit taksi yang tidak terpenuhi oleh Limo.

"Itu (Etios Sedan) tidak untuk dijual di Indonesia. Itu untuk market studi, apakah cocok dipakai untuk taksi. Tapi semua belum pasti," jelas Widyawati saat dihubungi Okezone.

Bukan hal yang aneh bila pilihan terakhirnya adalah Etios sedan yang diplot menjadi armada taksi bukan All New Vios, meskipun bertentangan dengan pernyataan Johnny sebelumnya. Mungkin yang perlu digaris bawahi adalah TAM menganggap All New Vios terlalu cantik untuk sebuah taksi.




Leave a Reply.